Download

BThemes

Get A FREE Hit Counter
 
 
Jumat, 22 Januari 2010

Pantai Gedambaan


Pantai Gedambaan
Kabupaten Kotabaru - Kalimantan Selatan - Indonesia
Pantai Gedambaan
Pantai Gedambaan di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru
Pantai Gedambaan menawarkan keindahan yang dapat memberikan kepuasan batin kepada para pengunjungnya. Selain pasir pantainya berwarna putih yang berkilauan tertimpa sinar matahari, pemandangan alamnya juga akan menghipnotis para pengunjung sehingga betah berlama-lama di pantai ini. Dari pantai ini, para pengunjung dapat menyaksikan sunrise dan sunset  dengan panorama air laut yang berkilauan. Dengan keindahan tersebut, pantai ini menjadi pantai (Ge)dambaan siapa saja yang  akan dan pernah mengunjunginya.

Pada hari Ahad dan atau pada musim libur, ribuan pengunjung baik dari Kalimantan Selatan sendiri atau dari luar Kalimantan akan memadati lokasi wisata ini. Pada hari-hari libur ratusan bahkan ribuan kendaraan baik angkutan  umum maupun kendaraan pribadi akan memadati kawasan pantai ini.

Untuk menjaga kebersihan obyek wisata ini, tiap pekan dikerahkan karyawan pemkab setempat secara bergiliran untuk melakukan aksi bersih-bersih. Selain  itu, fasilitas penunjang seperti: tempat istirahat, akuarium besar, taman buah dan bunga, cermin seribu bayangan, sirkuit mini, ruang wahana fisika, studio rekaman mini dan camping ground akan segera diadakan. Juga akan dibangun game stations yang akan diisi  tempat bowling dan beberapa sarana olahraga lainnya.

Keistimewaan

Pantai Gedambaan merupakan sedikit dari pantai yang ada di Indonesia yang  masih memiliki hutan mangrove. Hutan mangrove ini merupakan  tempat habitat beberapa spesies fauna, seperti: burung, kunang-kunang, dan  lebah.

Keistimewaan lain dari Pantai Gedambaan adalah lokasinya yang berada di kaki pegunungan  Pulau Laut yang masih hijau dan juga berdekatan  dengan beberapa objek wisata lainnya, seperti kolam renang dan Pemandian Air Panas Sigam. Dengan kata lain, jika pengunjung telah puas menikmati keindahan  Pantai Gedambaan, maka dengan mudah dapat mengunjungi objek wisata lainnya.

Lokasi

Pantai Gedambaan terletak sekitar 14 km dari kota Kotabaru, atau tepatnya di  Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Akses

Untuk mencapai Pantai Gedambaan, para pengunjung dapat menggunakan angkutan umum seperti bus dan minibus. Jika pengunjung berencana mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya, agar lebih nyaman ada baiknya menggunakan kendaraan  pribadi.

Tiket

Dalam proses konfirmasi

Akomodasi dan Fasilitas

Selain sarana  transportasi yang cukup baik, Pantai Gedambaan juga telah memiliki cottage (penginapan),  mushola, kolam pemancingan, warung makan, dan tempat duduk di sepanjang pantai.  Di area pantai ini juga disediakan tempat parkir yang luas sehingga memudahkan pengunjung  untuk memarkir kendaraan secara aman. Bagi para pengunjung yang ingin bermalam di sekitar pantai, dapat menyewa cottage dengan harga antara Rp100.000 -  Rp125.000 per malam/buah.
Baca Juga Artikel yang Lainnya!

0 comments:

Posting Komentar

Get Updates Via E-Mail!

BTricks

 
10 March 2011 - 18:57 IMT
© 2011 Copyright www.jethornet.com Themes By Aditya Bhaskara