Download

BThemes

Get A FREE Hit Counter
 
 
Rabu, 27 Januari 2010

Danau Ranau


Danau Ranau
Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan - Sumatra Selatan - Indonesia
Danau Ranau
Danau Ranau
Danau Ranau merupakan danau Indah yang terbesar di Sumatera bagian Selatan. Luas danau ini sekitar 8x16 km2 dengan latar belakang Gunung Seminung dan dikelilingi oleh bukit dan lembah dengan air danaunya yang sangat jernih.

Danau  Ranau merupakan hasil proses alam yang berupa gempa dan letusan vulkanik dari gunung yang membuat cekungan besar. Cekungan tersebut dialiri air sungai yang  melintas di Gunung Seminung.

Keistimewaan

Di kaki Gunung Seminung terdapat air panas alam yang keluar dari dasar danau. Di  sekitar danau ditemui air terjun Subik. 

Lokasi

Danau Ranau terletak di perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan , Propinsi Sumatra Selatan, Indonesia.

Akses

Dari kota Bandar Lampung ke Danau Ranau dapat ditempuh menggunakan mobil pribadi melewati Bukit Kemuning dan Liwa dengan kondisi jalan beraspal namun berkelok-kelok. Tepatnya di perbatasan Kabupaten Oku Selatan Propinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Lampung Barat Propinsi Lampung. Selain rute Bandar Lampung, objek  wisata ini juga dapat ditempuh dari kota Palembang sekitar 342 km, dari kota  Baturaja 130 km dan 50 km dari Muara Dua.

Tiket  Masuk

Sedang dalam proses konfirmasi.

Akomodasi dan Fasilitas

Di pinggir danau terdapat wisma-wisma yang dapat disewa oleh pengunjung yang ingin bermalam dan menikmati keindahan danau.

Baca Juga Artikel yang Lainnya!

0 comments:

Posting Komentar

Get Updates Via E-Mail!

BTricks

 
10 March 2011 - 18:57 IMT
© 2011 Copyright www.jethornet.com Themes By Aditya Bhaskara