Download

BThemes

Get A FREE Hit Counter
 
 
Rabu, 27 Januari 2010

Air Terjun Lematang


Air Terjun Lematang
Kota Palembang - Sumatra Selatan - Indonesia
Air Terjun 
Lematang
Air Terjun Lematang di Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam
Air Terjun Lematang Indah tingginya 40 meter dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menjadi andalan Kota Pagar Alam. Posisinya tepat di tepi jalan tikungan paling tajam dan menanjak di jalan menuju ke Kota Pagar Alam.

Untuk mencapai dasar air terjun, tersedia tangga yang biasa digunakan untuk turun dan naik oleh pengunjung. Di sebelah kiri kanan tangga turun terdapat beberapa warung dan tempat duduk untuk beristirahat sejenak.


Percikan air terjun menyejukkan pengunjung yang mendekat ke lokasi ini.

Keistimewaan

Air Terjun Lematang Indah merupakan salah satu lokasi pariwisata yang sangat mudah dijangkau karena berada di tepi jalan pinggiran Kota Pagar Alam, tepatnya berada di antara Kota Lahat dan Kota Pagar Alam. Keindahan panorama di kawasan ini sangat menawan dengan jalanan berliku-liku dengan tikungan yang tajam.

Banyak pengunjung yang melewati jalan ini akan menyempatkan diri berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan air terjun Lematang Indah tanpa harus berjalan ke bawah.

Lokasi

Lokasi Air Terjun Lematang Indah terletak di Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Palembang.

Akses

Jalan menuju lokasi air terjun ini dalam kondisi baik karena merupakan jalan utama kabupaten, namun cukup banyak tikungan dan berliku-liku. Lokasi Air Terjun Lematang Indah terletak sekitar 10 Km dari pusat kota Pagar Alam. Jika ditempuh dari kota Palembang akan memakan waktu sekitar enam jam dengan jarak tempuh sekitar 298 Km.

Tiket Masuk

Tiket masuk ke dalam kawasan air terjun sebesar Rp 1.000,-/orang.

Akomodasi dan Fasilitas Lain

Sedang dalam proses pengumpulan data.

Baca Juga Artikel yang Lainnya!

0 comments:

Posting Komentar

Get Updates Via E-Mail!

BTricks

 
10 March 2011 - 18:57 IMT
© 2011 Copyright www.jethornet.com Themes By Aditya Bhaskara