Download

BThemes

Get A FREE Hit Counter
 
 
Kamis, 24 Desember 2009

Bukit Malimbu

Bukit Malimbu
Kabupaten Lombok Barat - Nusa Tenggara Barat - Indonesia
Bukit Malimbu
Bukit Malimbu di Kabupaten Lombok Barat
Malimbu adalah dataran tinggi yang merupakan terusan area pantai Senggigi. Konon, nama Malimbu berasal dari nama daerah wisata terkenal di Amerika, Malibu. Namun karena lidah orang lokal tidak terbiasa dengan nama tersebut, maka penyebutannya berubah menjadi Malimbu. Di hadapan dataran ini terbentang pantai pasir putih yang tidak kalah cantiknya dengan pantai lainnya di Pulau Lombok. Biasanya para wisatawan akan melewati daerah ini jika ingin melakukan perjalanan ke daerah Gili.

Keistimewaan

 
Bukit Malimbu adalah sebuah tempat yang sangat indah dengan pemandangan alam terbuka dan mempesona dimana para pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam dengan pemandangan Gunung Agung di Bali dan deretan Gili-Gili (pulau) di bagian utara Pulau Lombok. Ini adalah lokasi yang paling mengesankan bagi yang ingin menikmati keindahan alam Pulau Lombok terutama pada sore hari.

Keasrian alam serta panorama alam yang menakjubkan menjadikan Bukit Malimbu sebagai lokasi ideal bagi para fotografer untuk mengasah kemampuannya. Banyak turis mancanegara dan lokal yang datang hanya untuk mengabadikan keindahan bukit yang masih terjaga keasliannya ini. Dari bebukitan Malimbu, landscape yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari birunya pantai, deburan ombak, suasana sunset, hijaunya gunung, hingga deretan pulau-pulau kecil.

Selain itu, banyak terdapat kera berkeliaran di daerah ini. Hal ini dikarenakan masih banyaknya pohon-pohon besar yang berdiri kokoh di area Malimbu.

Lokasi

 
Bukit yang menjadi wisata unggulan daerah ini berada di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bukit ini berada dalam satu deretan pesisir Senggigi.

Akses

 
Untuk menuju lokasi ini, wisatawan membutuhkan waktu 30 menit dari pusat kota Mataram. Tidak ada kendaraan umum yang langsung menuju ke lokasi ini.

Harga Tiket Masuk

 
Untuk singgah dan menikmati suasana lokasi wisata ini, para wisatawan tidak perlu membayar sepeserpun.

Akomodasi dan Fasilitas Lainnya

 
Di sekitar daerah Malimbu, belum banyak terdapat penginapan ataupun restoran yang melayani kebutuhan pelancong. Oleh karena itu, jika anda berencana datang ke lokasi ini, disarankan untuk membawa makanan sendiri. Banyak gubuk-gubuk kecil yang disewakan sebagai tempat menyantap bekal sambil menikmati keindahan pantai. Harga sewa untuk satu gubuk hanya Rp. 10.000,-.


Baca Juga Artikel yang Lainnya!

0 comments:

Posting Komentar

Get Updates Via E-Mail!

BTricks

 
10 March 2011 - 18:57 IMT
© 2011 Copyright www.jethornet.com Themes By Aditya Bhaskara