Download

BThemes

Get A FREE Hit Counter
 
 
Senin, 01 Februari 2010

Danau Napangga


Danau Napangga
Kabupaten Rokan Hilir - Riau - Indonesia
Danau Napangga
Danau Napangga di Kabupaten Rokan Hilir
Menurut legenda danau dengan luas sekitar 500 hektare ini pada zaman dahulunya merupakan tempat  persinggahan raja. Tidak jauh dari kawasan ini tinggal masyarakat Bonai, salah  satu suku asli penduduk yang tinggal di Rokan Hilir. 

Keistimewaan

Pesona alamnya sangat indah dan air danaunya tenang membuat pengunjung geram untuk menceburkan  diri ke dalamnya. Sangat cocok untuk melepaskan penat atau sekadar mencari  inspirasi. Di dalam danau tersebut hidup spesies ikan Arwana Sumatera/Khayangan  yang langka dan sangat mahal harganya. Di sana  juga terdapat sumber air panas. Pohon nyiur yang melambai dan pohon rimbun yang  khas menambah asri suasana sekitar danau.

Lokasi

Danau Napangga terletak di hulu Sungai Kumuh, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tanah Putih/Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Indonesia.  

Akses

Berjarak lebih  kurang 72 kilo meter dari Ujung Tanjung, ibukota Kabupaten Rokan Hilir.

Harga Tiket

Dalam konfirmasi

Akomodasi dan  Fasilitas

Jalan menuju Danau Napangga sudah hampir semuanya diaspal sehingga memudahkan para pengunjung  mendatanginya dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Pengunjung juga dapat membeli souvenir di sentra kerajinan penduduk setempat.

Baca Juga Artikel yang Lainnya!

0 comments:

Posting Komentar

Get Updates Via E-Mail!

BTricks

 
10 March 2011 - 18:57 IMT
© 2011 Copyright www.jethornet.com Themes By Aditya Bhaskara